Tuesday, June 13, 2017

Berkarya Boneka Sederhana

Berkarya Boneka Sederhana

Buat boneka adalah aktivitas yang mengasyikkan serta tidak membutuhkan cost yang mahal. Kain perca serta beberapa bahan Boneka Wisuda Murah tidak terpakai seperti botol, kardus, kelobot jagug, benang wol, serta cangkang telur bisa di buat jadi boneka cantik. Simak serta ikutilah beberapa langkah pembuatan tersebut :

1. Buat Rancangan Boneka
Rancangan boneka berbentuk sketsa bentuk boneka yang bakal di buat. Semakin lebih baik lagi bila sketsa boneka dibarengi kete-rangan beberapa jenis bahan yang bakal dipakai mirip contoh tersebut.

 

2. Buat Boneka Sesuai sama Rancangan

a. Sediakan bahan serta alat. Bahan serta alat yang kamu butuh-kan yakni kain polos, kain perca bermotif, renda, pita, jarum, serta benang jahit, benang wol, gulungan kertas karton, lem, cangkang telur, gulungan kertas manila, serta gunting.

b. Gunting-guntinglah benang wol. Panjang serta banyaknyasesuai hasratmu. Menjadikan satu guntingan-guntingan benang wol itu. Ikat pas dibagian tengahnya. Sediakan juga cangkang telur yang sudah dibuang berisi. Oleskan sisi atasnya dengan lem. Rekatkan benang wolpada cangkang telur. Bagilah rambut boneka jadi duakemudian ikat dengan pita. Setelah itu, lukislah wajahpada permukaan cangkang dengan spidol.


c. Buat gulungan kertas berupa kerucut terpotongdengan tinggi 20 cm. Siapkan juga tiga potong kain putihpolos yang semasing memiliki ukuran 20cm×20cm. Buat lubang pada ketiga potong kain itu pas ditengah-tengahnya.


d. Masukan ketiga potong kain yang sudah di beri lubangtersebut pada tabung kertas dengan bersusun. Rapikansusunannya lalu jahitlah seputarnya untuk mem-pertahankan bentuk gaun.


e. Ambillah kain dengan type bahan atau corak yang berlainan. Lilitkan kain itu pas di bagian tabung yang belumterlilit kain. Upayakan lilitannya bisa membuat pakaian. Atur lilitannya, lalu jahitlah. Untuk mempercan-tik gaun boneka, kamu bisa memberikan renda ataupita.


f. Buat tabung kecil dengan panjang 24 cm serta diameter ± 0, 75 cm. Masukan tabung itu kedalam lubang sisi bawah kepala boneka. Masukan dengan hati-hati. Rekatkan tabung kertas itu pada dinding tabungkarton sebagai tubuh boneka. Pakai lem atauselotif.



g. tahap selanjutnya buat tangan boneka. Sediakankertas manila serta kain dengan type bahan atau corak yangsama dengan type kain untuk pakaian. Buat gambar tangandengan ukuran sesuaikan boneka. Bungkuslah bentuk tangan dengan kain hingga mem bentuk lengan bajupanjang. Jahitlah dengan rapi. Jahitkan tangan pada sisisamping boneka. Boneka yang sudah jadi bisa digunakansebagai hiasan meja.

tahap selanjutnya buat tangan boneka. Sediakankertas manila serta kain dengan type bahan atau corak yangsama dengan type kain untuk pakaian. Buat gambar tangandengan ukuran sesuaikan boneka. Bungkuslah bentuk tangan dengan kain hingga mem bentuk lengan bajupanjang. Jahitlah dengan rapi. Jahitkan tangan pada sisisamping boneka. Boneka yang sudah jadi bisa digunakansebagai hiasan meja.

No comments:

Post a Comment